aku kok di giniin.

aku yang punya barang tapi malah yg disalahkan. 

oke, gini ceritanya. aku tinggal dikos2an daerah ya masih medan kota lah.... dan juga punya teman kost dan yg satu kamar dan juga tidak satu kamar pastinya. ok. jadi ceritanya berawal dari yg namanya bohlam atau bola lampu. 

ketika itu bohlam anak kost kamar sebelah aku itu putus. alias mati dan karna aku punya stok cadangan si anak kost itu pun pinjam punya aku tanpa sepengetahuan aku. karna dia meminjamnya sama teman satu kamar ku. 

dari persoalan di atas aku pun jadi gak suka, karna siapa yg punya barang dan siapa yg meminjamkannya. dan sedikit catatan kecil aku dan dia pun jarang tegur sapa dan juga kumpul bareng atau bahkan tidak perna sama sekalipun. 

dan karena aku juga masih menghargai teman satu kamar ku tadi jadi aku bawa diam saja. seiring waktu berjalan kabar tentang si bohlam tadi pun hanyut terbaws diam begitu ajah. 

lalu aku bertanya pada teman satu kamar ku. kenapa bohlamnya tidak ada kabar. dan emang mereka tidak ada uang. lalu temen ku pun nyamperi di anak kost itu dam bertanya apa yg tanyakan tadi. dan jawaban dari si anak kost itu singkat kali. iya, besok dibeli. 

detik, menit, jam dan hari pun berlalu...
hingga di hari ketika aku tegur balik teman se kamar ku itu. bahkan sekalian ngasih saran untuk mereka agar minta bohlam yg baru kepada ibu kost agar bisa dibelikan atau emang beli sendiri. 

lalu apa yg ku dapat?
besar, nihill dengan alasan temen kosnya si anak kost tadi lagi sakit. ( padahal entah apa hubungannya bohlam sama temen sekamar si anak kost itu sakit.) 

selang 3 hari kemudian bohlam garasi kost kami juga mati. dan ibu kost minta aku untuk beli bohlam. dan karna bohlam aku ada sama anak kost sembari aku pun lagi tak ada duit setidaknya lumayanlah aku jual.

lalu teman sekamar ku tadi ku suruh untuk mengambil bohlam tadi karna mau ku jual sama ibu kost, berangkatlah sikawan tadi untuk mengambilnya, dan kalian mau tau apa jawaban dari si anak kost tadi.
ambil la....
baru bohlam gitu aja
masih sanggup aku beli.
*dengan nada keras dan kasar*

lah, yang punya siapa yang marah siapa. dan ampir kebawa emosi juga. karna merasa tak dihargainya lagi. udah ditolong bukannya bertetima kasih. malah cari ribut. 

tapi karna aku masih ngargai ibu kos yg udah aku anggap seperti mamak ku sendiri di tambah lagi juga aku anggota dari usaha ibu kost. ya... nama usahanya CATERING KELUARGA. aku meredam emosi ku. 

ok fix... 
selang beberapa menit aku melihat kalau si anak kost itu dan teman sekamar ku ada keluar . pergi entah kemana, oh... mungkin mereka mau beli bohlam berarti abes semua perkara. 

hingga menjelang tengahaku di panggil sama ibu kost dan di tanya kenapa aku mengambil bohlam si anak kost tadi. 
ngambil?
mencuri?
ahk... gak ngerti aku, gak ada pula cita citaku jadi yg kayak gitu. lalu aku menjelaskan dari awal tentang bohlam itu. tapi yang anehnya kenapa ibu kost lebih membela dia ya... bahkan aku disudutkan tanpa alasan. 

netx






















Komentar

Postingan populer dari blog ini

ceritakan kepada anak mu kelak